Peluang Usaha Ternak kambing /Domba

Peluang Usaha Ternak kambing /Domba

 

peluang usaha ternak ayam kampung
Apa yang dapat anda lakukan dengan binsis anda?
Peluang usaha Ternak 

kambing /Domba

adalah pilihan bagi masyarakat yang ingin berbisnis dengan modal kecil. Ternak kambing/domba notabennya masih sangat jarang ditemui di Indonesia. Sementara kebutuhan akan  sampai kambing/domba detik ini juga tidak akan pernah surut. Harga semua hasil ternakkambing/domba  laku di pasaran dan dengan harga yang stabil. Tidak hanya sekedar booming. Ingin tahu bagaimana kita memulai? Berikut sebagai bahan refleksi bagi kita semua.

Anda bosan jadi pegawai?
Anda tidak punya pekerjaan?
Anda tidak punya ijazah?
Anda ingin berkembang bebas?
Anda tidak punya ide usaha?
Anda tidak punya modal besar?
Anda bosan dengan pekerjaan anda?
Anda menjalani rutinitas tidak teratur?
Anda tidak mengenali konsumen hasil usaha?
Anda tidak punya semangat berbisnis?
Pegawai
memang memerlukan ijazah baik itu di kantor maupun pemerintah. Apakah kita hanya menjanjikan pada pemerintah atau perusahaan? Sedangkan pemerintah akhir-akhir ini gencar menyuarakan usaha bermodal kecil untuk usaha. Di luar sana ada berbagai macam peluang usaha yang bisa dipilih. Salah satunya adalah peluang usaha kambing/domba . Dengan kecerdasan sahabat ternak pasti bisa memilih hasil ternak apa yang perlu dikembangkan.
Anda sedang
menganggur, tidak punya pekerjaan atau sekedar untuk menambah penghasilan bulanan anda? Ternak kambing/domba  adalah pilihan terbaik untuk dijadikan usaha Anda. Bukan tidak mungkin ternak kambing/domba dapat dipelihara di rumah. Tidak terlalu memakan tempat yang begitu luas. Maka dari itu ternak kambing/domba adalah peluang usaha pilihan dan alasan memilih ternak kambing/domba asli.
Ijazah
tidak berlaku untuk beternak kambing/domba. Asalkan kita mau berusaha dan mengerti akan dunia kambing/domba dengan mendetail dan mengerti akan kebutuhan ayam kampung. Ternak ayam kampung tidak memerlukan keterampilan khusus. Yang pasti tanpa sekolah pun kita bisa berpengalaman karena kita terjun langsung di dunia ternak kambing/domba
Ternak
kambing/domba tidak terikat atasan, bos atau siapapun. Yang mempengaruhi usaha kita atau bos kita adalah masyarakat yang cinta akan hasil ternak kambing/domba . Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengembangkan usaha yang kita ternakkan. Bayangkan jika mengabdi di perusahaan atau perkantoran. Apa yang kita dapatkan setelah kita pensiun? Apa yang kita perbuat selama mengabdi dan terus bersabar tanpa ada perkembangan di dunia bisnis?
Anda
punya modal tapi tak punya ide usaha? Tentu ternak kambing/domba adalah pilihan yang bisa dipraktikkan untuk investasi. Ide akan selalu muncul dalam dunia peternakan kambing/domba . Baik dari pembuatan, pengoptimalan hingga pemasaran hasil panen
merupakan harga yang harus kita korbankan untuk usaha kita. Ternak kambing/domba tidak harus bermodal besar ataupun investasi yang besar pula. Jika kita sudah mengetahui tata cara, kampung, sistem pemeliharaan, pengoptimalan, hingga pemasaran nantinya modal akan mengikuti kita. Bagi pengusaha kecil seperti saya bisa mengandalkan pinjaman seperti KUR atau yang lainnya. Intinya modal kecil tidak masalah, jika pemasaran sudah ok, kita akan kembangkan sesuai kebutuhan pasar.
Saya
tidak tahu apa pekerjaan yang Anda tekuni saat ini. Tapi apakah rasa bosan itu tidak ada? Pasti ada bukan? Ternak kambing/domba adalah solusi mengatasi kebosanan Anda. Di samping rutinitas pekerjaan yang serba semrawut, cobalah beternak kambing/domba . Dengan melihara benda hidup yaitu ayam, saya rasa Anda juga akan merasa senang menggeluti usaha ini.
Apa
yang kita lakukan di pagi hari hingga pagi hari lagi? Adakah waktu di pagi hari itu anda gunakan untuk usaha? Peluang usaha ternak kambing/domba adalah solusi mengatur rutinitas Anda. Di mana pagi hari kita disambut embe kambing/domba yang membangunkan tidur kita? Saat itulah kita mulai berusaha, sementara di luar sana banyak pemuda harapan bangsa yang masih berkutat di tempat tidur. Alangkah baiknya pagi hari itu kita melakukan kegiatan beternak, memberi makan dll. Dengan begitu rutinitas, kontinuitas dan keteraturan hidup kita secara tidak langsung menjadi teratur dan bermanfaat.
kambing/domba
adalah hasil yang kita usahakan selain pupuk kandang . Di dunia luar (pasar atau masyarakat) menanti kehadiran produk kita dan menunggu produk kita. Dengan banyaknya konsumen sementara hasil produksi yang masih sedikit, tentu ini menjadi peluang usaha bagi kita untuk membudidayakan kambing/domba. kambing/domba selalu menjadi primadona di negeri kita sendiri
Dengan
melihat peluang usaha ini saya harapkan kita semua teringat bahwa produk asli Indonesia ini perlu dikembangkan oleh anak bangsa. Produk Indonesia yang menjadi kebanggan bangsa Indonesia. Saya melihat pada sebuah website yang menyatakan bahwa jenis kambing/domba Indonesia (Sumatra) masuk menjadi primadona kambing/domba berkualitas dunia. Ternakkambing/domba dikembangkan secara maksimal. Dengan bagitu mari kita selamatkan produk Indonesia ini walau dengan keterbatasan yang kita miliki.
Dengan peluang dan kesempatan yang ada serta segmen pasar yang memadai, saya yakin peluang usaha ini mampu menjadikan bisnis kita akan maju. Dengan memperhatikan 10 kunci sukses beternak kambing/domba. Akhir kata majulah peternakan Indonesia.

 

Leave a Reply

Testimoni
"alhamdulillah aqiqah anak saya terlaksana walau sedikit terlambat, terima kasih Aqiqahcatering.com "

Herman, Viktor

Selain bisa masak, bisa pesan dagingnya juga. Saya merasa terbantu. Insya Allah saya akan pesan lagi.

Ibu Eva, Bukit Dago

Saya merasa puas dengan aqiqahcatering.com. Apalagi daging kambingnya terasa empuk, gulainya enak, Pas sekali. Insya Allah saya akan pesan lagi.

Ibu Rita Subagyo, Bumi Serpong Damai

kemarin saya memesan aqiqah di aqiqahcatering.com, ternyata responnya cepat dan pelayanannya benar-benar memuaskan

sumi, kalibata, jakarta selatan

Saya sudah 2 kali pesan. Kemarin saya sudah pesan lagi dan bisa membantu menyalurkan ke yayasan jihadul mukhlisin.

Ibu Akbar, Serpong City Paradise


saya merasa terbantu sekali oleh aqiqahcatering.com, ketika saya butuh daging kambing untuk catering saya, aqiqah catering mau bekerjasama, terima kasih aqiqahcatering.com

nasik, bogor

Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya. Semoga Aqiqahcatering.com barokah

Febri, Bintaro

Allhamdulilah aqiqah anak saya lancar berkat bantuan dari aqiqahcatering.com. terima kasih aqiqahcatering.com

Bpk. Rizal Ariefianto, Bukit

terima kasih aqiqahcatering.com, kepercayaan saya dibalas dengan pelayanan yang memuaskan dan masakannya juga sesuai dengan selera 

Bpk. Ananda, Bintaro

Pelayanannya tidak mengecewakan dan pesanan sy diantar tepat waktu. thank's aqiqahcatering.com

Bpk. Mohamad Fauzi, Taman Palem Residence, Ciputat

Sate dan gulainya mantap dan pelayanannya juga mantap, terima kasih Aqiqahcatering.com atas saran & bantuannya.

Bpk. Rahman Ali, BSD
Statistik Pengunjung
Hubungi Kami