Kurban disyari’atkan bagi kaum muslimin berdasarkan dalil-dalil dari al-Qur’an dan as-Sunnah, berbagai atsar para sahabat dan kesepakatan kaum muslimin, tidak ada yang menentangnya.

Dalam al-Qur’an Alloh SWT berfirman, “Maka laksanakanlah shalat karena Rabb-mu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Alloh).” (QS. Al-Kautsar : 2).
Dasarnya menurut as-Sunnah adalah hadits Anas bin Malik ra, ia berkata, “Rasulullah SAW berkurban dengan dua ekor domba jantan yang warnanya putih bercampur hitam, dan keduanya bertanduk. Beliau SAW menyembelih keduanya dengan tangannya sendiri. Beliau SAW membaca basmalah, bertakbir, dan meletakkan kaki beliau SAW diatas pinggiran leher domba tersebut.” (HR. Muslim No.1966).
Alloh SWT tidak memerlukan apapun dari makhluk-Nya, karena Dia-lah yang menciptakan dan memberikan rizki kepada mereka. Maka, bukan darah dan daging kurban yang sampai kepada Alloh, akan tetapi ketaqwaan dari hamba-Nya kepada-Nya dengan niat yang ikhlas melaksanakan syari’at-Nya.
Alloh SWT berfirman, “Daging (hewan kurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Alloh. Akan tetapi yang sampai kepada-Nya adalah ketaqwaan kamu.” (QS. Al-Hajj : 37).
Melaksanakan salah satu syi’ar hari raya ‘Idul Adha adalah dengan menyembelih kurban, dan wajib bagi kita untuk mengagungkan dan menghormati syi’ar ini, berdasarkan firman Alloh SWT, “Demikianlah (perintah Alloh). Dan barangsiapa mengagungkan syi’ar-syi’ar Alloh, maka sesungguhnya itu timbul dari ketaqwaan hati.” (QS. Al-Hajj : 32).
Menyembelih kurban merupakan syi’ar agama, dan merupakan ibadah yang disyari’atkan kepada umat terdahulu sebagaimana firman Alloh Ta’ala, “Dan bagi setiap umat telah Kami syari’atkan penyembelihan (kurban), agar mereka menyebut Nama Alloh atas rizki yang dikaruniakan Alloh kepada mereka berupa hewan ternak.” (QS. Al-Hajj : 34).
Keutamaan kurban yaitu sebagai amalan utama di hari raya kurban (‘Idul Adha), dan kesungguhan Rasulullah SAW dalam melakukannya. Dimana beliau melakukannya di saat berkumpulnya orang banyak di mushalla (lapangan terbuka tempat sholat ‘Id), dengan tujuan agar diikuti dan diketahui oleh mereka.

Berikut ini beberapa kelebihan yang kami miliki:
  1. Hewan kurban yang sehat dan berkualitas, hal ini dibuktikan dengan memiliki surat dari Dinas Kesehatan.
  2. Hewan kurban kami sudah memenuhi syarat dan sesuai syariat.
  3. Ongkos kirim GRATIS se jabotabek , walaupun pembelian 1 ekor.
  4. Kami siap menyalurkan kepada yang berhak (panti asuhan dan lembaga sosial).
  5. Kami siap menerima pesanan dari luar daerah maupun luar negeri.
  6. GRATIS biaya perawatan sampai Idul Adha.
  7. Melayani juga kebutuhan untuk yayasan, perusahaan, masjid dan sekolah.
  8. Untuk jumlah pembelian tertentu kami masih dapat nego harga.
Untuk pemesanan, hubungi kami 
Hp. 0813-8671-0238 / WA. 0217561257 / 085770772005
Tunggu apalagi? Dapatkan promo harga menarik sekarang juga